Jumat, 15 Agustus 2014

Mencari Jati Diri Part 4





  

                                         من  عرف نفسه فقد عرف ربه 


          “Barang siapa  yang mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Tuhannya.”




Selama ini manusia sibuk membicarakan Allah dan mencarinya, padahal Dia tidak pernah hilang dan tidak perlu dicari
Manusia hanya perlu menyadarinya dan merasakan kehadiran nya
Kehadirannya akan terasa bilapikiran dan pancaindera kita sudah terkendali dan keseimbangan diri sudah tercapai

Mengenal diri   itu bukanlah perbuatan tapi kesadaran,  Yang sebenarnya diri itu adalah yang sejatinya  (Aku yang terdalam ) ………ada dalam kesadaran mu

Dia lah lapisan kepribadian mu yang terdalam,  Dia maha hadir, namun tidak berbuat sesuatu apapun, karena tidak ada yang mengharuskan padanya dan tidak ada keharusan baginya untuk berbuat sesuatu

Akal  tidak akan mampu menjelaskan Nya
Pikiran tidak bisa memahami Nya
DIA tidak terbakar oleh api
Tidak terbasahi oleh air
Tidak tersayat oleh semua yang tajam

DIA tidak pernah lahir
Tidak terkena kematian
Angin tidak dapat mengeringkan Nya
DIA tidak tergoyahkan
Tidak terbunuh
Tidak terbagi
Tanpa noda
Dia  melampaui segala sifat

Dia maha hadir, berada dimana mana
Maha tinggi, Maha lembut,
Tak terpikirkan, Tak terjelaskan
Aku Sejati ,Lapisan kepribadian  yang  Terdalam

Otak dapa memahami sesuatu, Dan hati dapat merasakan atau meresapi sesuatu,  Tapi siapa yang  menggerakkan otak dan hati …….Sehingga dia dapat memahami dan merasakan sesuatu tersebut….?

Mengenal diri berarti…Meniti jalan kedalam diri  untuk menemukan lapisan lapisan kepribadian kita,   Dan tidak terhenti hanya pada lapisan luar saja  (fisik )

Kita bisa memahami dan merasakan sesuatu,……..
Masalahnya  siapa  yang  memahami  dan merasakan sesuatu tersebut …… :


(  Aku luar, ……AkuDalam……Aku Terdalam  )

Aku yang mana …………….???

Otak hanya diperintah untuk memahami, begitu pula hati untuk merasakan, Tapi siapa yang memberi perintahnya ….???

Aku .....yang mana …???

Bagi yang masih berada di lapisan ( Aku luar)  jelas tidak akan mampu mencerna rahasia yang ada dilapisan  ( Aku Dalam )

Terlebih lagi pada lapisan “Aku Terdalam “

Bila bau badan sendiri saja tidak tercium, tak terasa oleh kita, ….Sungguh kita tidak pekak

Kesadaran kita masih sering main diluar,  Kita belum menoleh kedalam diri…………


Resapilah…….!!!

Ada  ALLAH...........

Dan ada  konsep tentang Allah

Ketahuilah…:  Bahwa semua konsep tentang Allah adalah hasil pikirannya Manusia

Dan Allah itu bukan Konsep…

Tapi Harus Dialami……………



*).....: penyusun
0004@Rs

   To be continue...............0005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar